Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Ciduk Pasutri Pengoplos Tabung Gas di Tangsel

Published

on

Banten Hits – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) ungkap pasangan suami istri (pasutri) yang melakukan aksi ilegal menyuntik gas dari tabung 3 kg ke 12 kg.

Pasangan paruh baya yang tinggal di Jalan Griya Sutra Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara ini nekat melakukan aksi pengoplosan demi meraup keuntungan besar.

Hal tersebut sudah dilakukan pasutri ini selama satu tahun untuk pemasaran se-Tangsel. Padahal, usaha tersebut sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

“Pangkalan gas tersebut milik pasangan suami istri Muhammad Akib dan Herita Dewi. Demi keuntungan besar, mereka menyuruh pekerjanya untuk memindahkan isi tabung gas 3 kg ke tabung gas 12 kg,” kata Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, Selasa (21/6/2016).

BACA :  Bantuan Sosial dari Kemensos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Lebak Cair; Tahap Pertama 39.100 KK

Untuk melakukan aksinya itu, mereka menggunakan alat suntik gas diameter 1 cm dan panjang 4,5 cm. Dari setiap 4 tabung gas berukuran 3 kg, disuntikan ke 1 tabung gas ukuran 12 kg.

Namun, dari hasil pengecekan dengan timbangan di tempat kejadian, tabung gas 12 kg tidak sesuai atau kurang dari berat timbangan Pertamina. Pemilik pangkalan pun mendapat untung besar, yakni tabung gas 12 kg hasil oplosan tersebut dijual Rp 135 ribu.

Barang bukti yang turut diamankan adalah 5 tabung gas elpiji 12 kg, 10 tabung gas elpiji 3 kg, 1 buah alat suntik gas, 110 lembar kondom berwana hijau bertuliskan OMG.

“Ada pula 72 segel untuk tabung 12 kg, dan beberapa segel lain,” kata Mansuri.

BACA :  Rano Berharap Radio di Banten Bisa Membuat Masyarakat Berperan Aktif

Atas tindakannya ini, kedua pelaku dapat diduga melakukan tindak pidana Metrologi Legal dan atau Perlindungan Konsumen, Pasal 32 ayat (2) UU RI No. 2 th 1981 tentang Metrologi Legal dan atau pasal 62 ayat (1) UU RI No.8 tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler