Sachrudin: Membangun Kota Perlu Kebersamaan Semua Pihak

Date:

Kota Tangerang – Buka puasa bersama, tarawih keliling (tarling), hingga berbagi dengan sesama, menjadi sebuah tradisi yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Hal itu juga yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama masyarakat setiap kali bulan Ramadan.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengaku, banyak maksud serta tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut. Hal tersebut dikatakan Sachrudinm saat buka puasa bersama dan tarling dengan masyarakat di Masjid Al-Furqon, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Senin (20/6/2016).

“Untuk menjaga kondusifitas dan menyukseskan pembangunan Kota, tentunya tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, perlu kebersamaan dan kepedulian dari kita semua,” kata Sachrudin.

Kepada para jamaah yang hadir, Wakil mengajak untuk menjadi bulan penuh berkah sebagai ladang ibadah, dengan menjaga ketertiban, keamanan dan aktif di setiap program pembangunan di Kota Tangerang.

Berikut pemaparan Wakil Walikota:

1. Selain semakin meningkatkan silaturahmi, buka puasa bersama serta tarling juga sebagai sarana menyampaikan informasi serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Diharapkan masyarakat akan semakin berpartisipasi aktif disetiap program pembangunan yang digulirkan Pemkot Tangerang.

2. Momentum ini ingin kami manfaatkan sebaik mungkin untuk semakin mendekatkan Pemkot dengan masyarakat, dengan turut mengerahkan para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang untuk ikut serta dalam Tarling yang langsung dipimpin oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah. Selain dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, juga dapat mengetahui kondisi terkini di wilayah dan terjalin komunikasi yang semakin intens antara masyarakat dengan pemerintah.

3. Melalui kesempatan ini, kami juga ingin terus memberikan motivasi agar kita semua senantiasa giat beribadah, mensyiarkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, menyebarkan informasi terkait program pembangunan (Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar, Kampung Ramadan) dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menata dan menjadikan Kota Tangerang semakin baik lagi di masa yang akan datang. 

4. Kemudian, Wakil Wali Kota juga menyampaikan, untuk semakin menjaga kesucian dan kekhusyuan dalam menjalankan ibadah bagi masyarakat, Pemkot melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerja sama dengan aparat kepolisian senantiasa menggelar patroli.  

5. Terlebih melihat maraknya tawuran antar warga, hendaknya aparat di wilayah gencar untuk melaksanakan pengecekan di lingkungan. Wakil Wali Kota sampaikan apresiasinya kepada segenap aparat di lingkup Kecamatan Karawaci yang senantiasa menjaga kondusifitas wilayahnya dengan terus gencar dalam monitoring wilayah. Dengan memaksimalkan enam (6) regu Satpol PP kecamatan yang bergiliran tugas memantau wilayahnya. 

Di penghujung acara, Sachrudin juga menyerahkan bantuan uang dan Alquran kepada pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Furqon.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...