Connect with us

METROPOLITAN

ABG di Serang Jadi Korban Curanmor, Begini Modusnya

Published

on

Banten Hits – Mendekati Lebaran, tingkat kejahatan terutama pencurian kendaraan bermotor perlu diwaspadai masyarakat. Beragam cara dan modus digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya.

Setelah sebuah sepeda motor milik salah satu wartawan di Kabupaten Pandeglang hilang dicuri di depan rumahnya sendiri, kali ini aksi kejahatan itu menimpa Riki Wahyudin, ABG asal Bangkalok, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Kejadian berawal saat Riki akan mencuci sepeda motor Honda Beat A 2859 BZ di sebuah kali di wilayah Winong sekitar pukul 12.00 WIB. Belum sempat mencuci motornya, tiba-tiba Riki didatangi seorang pria dengan postur badan tinggi kurus mengenakan kemeja putih.

“Awalnya saya mau cuci motor, terus datang bapak-bapak itu minta dianter ke daerah Pipitan,” ujar Riki.

BACA :  Empat Pelajar yang Gilir Anak 14 Tahun di Hotel Ternyata Sudah Sering Lakukan Aksinya, Motifnya Berimprovisasi seperti di Film

Lantaran tak curiga, Riki pun menyanggupi permintaan tersebut. Sesampainya di Pipitan, Kecamatan Walantaka, pelaku meminjam motor Riki dan menyuruhnya menunggu sebentar.

BACA JUGA: Ditinggal Sebentar, Satria FU Milik Wartawan Pandeglang Hilang

Lagi-lagi Riki yang sama sekali tak curiga menyerahkan sepeda motornya kepada pria tersebut. Pelaku memberikan uang Rp10 ribu dan meminta Riki untuk menunggunya di tempat tersebut.

Namun, selang satu jam berlalu, pria tersebut tak kunjung kembali. Barulah Riki curiga sehingga memutuskan pulang dan melaporkan hal itu ke Mapolsek Walantaka.

“Saya tunggu satu jam enggak balik-balik, saya curiga dan laporin ke Polisi,” imbuhnya.

Kasus pencurian tersebut kini ditangani Polsek Walantaka. Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.(Nda)

BACA :  Kereta Hantam Xenia di Cilegon, Sekeluarga Selamat



Terpopuler