Connect with us

METROPOLITAN

H-7, PT PBP Maksimalkan Lahan Parkir Pasar Induk Rau

Published

on

Banten Hits – Untuk mengurangi kemacetan karena penumpukan kendaraan, PT Pesona Banten Persada (PBP) selaku pengelola Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang akan memaksimalkan lahan parkir.

“H-10 kita kita sosialisasikan dulu kepada para pedagang,” ujar Manajer Operasional PT PBP, Khaeruzzaman Aeng, kepada Banten Hits, di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2016).

Jika saat ini lahan parkir yang berada di atas pasar hanya digunakan para pedagang yang menggunakan sepeda motor, nantinya pada H-7 Lebaran, seluruh kendaraan pedagang akan didorong untuk menempati lahan tersebut.

“Parkir kendaraan di atas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di bawah, belum lagi kendaraan masyarakat. Termasuk masyarakat juga kita dorong untuk parkir di sana,” terangnya.

BACA :  Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab Lebak Perbaiki Ruas Jalan Nasional Soekarno - Hatta

Selain memaksimalkan lahan parkir, pihaknya juga akan menambah petugas parkir yang nantinya juga akan bertugas mengatur lalu lintas.

“Kita tambah jadi 20 orang. Petugas juga akan ikut mengatur lalu lintas di luar untuk ikut mengurai kemacetan saat mendekati Idul Fitri,” jelasnya.(Nda)



Terpopuler