Connect with us

METROPOLITAN

Jaksa Disebut Titipkan Terdakwa Kabur di PN Tangerang ke Temannya

Published

on

Banten Hits – Kesaksian seputar kaburnya terdakwa penyalahgunaan narkoba, Dodi Slamet dari Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (22/6/2016) sore terus disuarakan sejumlah saksi mata di PN Tangerang. Luster P Siregar adalah salah satu saksi mata kejadian itu.

Menurutnya, saat kejadian tahanan tersebut sedang menunggu giliran sidang di ruang tunggu dengan dikawal seorang jaksa perempuan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Novita. Namun, saat yang bersamaan, Novita juga harus menghadiri sidang kasus berbeda di PN Tangerang itu. Saat itulah, Novita menitipkan terdakwa Dodi Slamet kepada rekannya sesama jaksa bernama Neisya.

Di bawah pengawasan Neisya, Dodi Slamet mulai melancarkan aksinya dengan pura-pura meminta izin ke kamar mandi yang berada persis di samping ruang tunggu sidang tempatnya berada saat itu.  

BACA :  Suyanto Dilantik Jadi Dirut PDAM Tirta Benteng

“Jaksa Neisya hanya mengantar sampai ke depan pintu kamar mandi dan menunggu sambil melihat ke arah ruang tunggu sidang, pada saat itulah Dodi keluar dari pintu kamar mandi dengan melepas baju tahanannya,” kata Luster.

BACA JUGA: Muncul Kesaksian Terdakwa Kabur lewat Pintu Utama PN Tangerang

Saat keluar dari kamar mandi, Dodi yang sudah melepas baju tahanan kemudian pergi keluar gedung PN Tangerang sambil menempelkan handphone di telinganya, layaknya orang sedang menelepon. Luster mencoba meyakinkan, apa yang dilihatnya disaksikan juga oleh saksi lainnya yang saat itu berada di PN Tangerang.

“Banyak yang lihat dia (keluar) sambil pegang handphone, kaya pura-pura lagi nelepon gitu,” ujarnya.(Rus)

BACA :  Datangi Warteg Saeni, Kasatpol PP Banten: Rumah Makan Ini Emang Ngeyel Dibilanginnya

 



Terpopuler