Connect with us

METROPOLITAN

Jelang Lebaran, Toko Emas di Tangerang Bakal Sering Dipantau Polisi

Published

on

Banten Hits – Sejumlah tempat seperti pasar dan pertokoan emas di Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang akan sering dipantau petugas Kepolisian.

Polisi setempat akan lebih intens memantau dan meningkatkan pengamanan ke tempat-tempat tersebut jelang hari raya Idul Fitri 1437 H. Apalagi, belum lama ini aksi perampokan terhadap toko emas sempat terjadi di Kecamatan Sukamulya, Tangerang. Aksi tersebut dilakukan pada siang hari oleh komplotan perampok bersenjata.

BACA JUGA: Perampok Tembak Pemilik Toko Emas di Pasar Ceplak

Kapolsek Rajeg, AKP Teguh Kuslantoro mengatakan, pihaknya akan menerjunkan satuan Sabhara untuk melakukan patroli secara bergantian ke beberapa tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Salah satunya pertokoan emas di Pasar Rajeg, termasuk pemukiman warga.

BACA :  Puluhan Jukir di Kota Cilegon Tiba-tiba Dikumpulkan BNN, Ternyata ...

“Secara bergantian, anggota petugas akan berkeliling patroli sambil memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemilik toko. Ini juga upaya kita untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” terang Teguh.

“Patroli ini untuk menciptakan suasana kondusif di tempat-tempat publik,  anggota Sat Sabhara secara bergantian berkeliling menyambangi kawasan pertokoan emas,” terang Kapolsek Rajeg AKP Teguh Kuslantoro.

Pihaknya mengimbau kepada para pemilik toko emas agar meningkatkan kewaspadaan dengan melaporkan bila melihat orang-orang dengan gerak gerik mencurigakan.

“Setidaknya bisa menghilangkan kesempatan bagi pelaku kejahatan, dan situasi masyarakat tetap aman dan kondusif. Saat ini kondisi kamtibmas di Rajeg kondusif,” paparnya.(Nda)



Terpopuler