Connect with us

METROPOLITAN

Teguran Petugas Tak Digubris, Stockpile di Lebak Masih Marak

Published

on

Banten Hits – Meski sudah ditegur petugas Satpol PP, namun tak membuat nyali para pemilik Stockpile di Kabupaten Lebak ciut.

 

Bukannya berkurang, keberadaan lapak-lapak pasir Kabupaten Lebak ini justru makin marak. Salah satunya di ruas Jalan Rangkasbitung-Cimarga, tepantnya di sekitar Situ Palayangan hingga Rancalutung.

Di lokasi tersebut, masih terlihat lapak-lapak pasir. Padahal, belum lama ini petugas sudah memberikan peringatan keras kepada pemilik agar tak lagi menyimpan pasir tersebut di pinggir jalan. Pasalnya, aktivitas bongkar pasir di bahu jalan sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

BACA: Stock File di Jalan Rangkasbitung-Cimarga Ditertibkan Satpol PP

“Katanya sudah ditegur Satpol PP, tapi buktinya masih banyak tumpukan pasir. Sepertinya teguran petugas tidak dianggap ya, jadi lebih baik ditindak tegas saja,” kata salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

BACA :  Arus Mudik, Ruas Jalan Pandeglang-Labuan Diperbaiki

Setelah nantinya ditindak, ia menyarankan petugas harus selalu intens melakukan patroli. Karena jika tidak, penindakan tersebut hanya bersifat sementara, dan lapak-lapak pasir akan kembali muncul.

“Kalau tidak terus dipantau, pemilik akan membuka lagi lapaknya,” ucapnya.

BACA JUGA: Catat! H-5 Lebaran, Truk Pasir Dilarang Beroperasi di Lebak

Terpisah, Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Lebak, Iwan Firman mengaku, belum menerima informasi maraknya Stockpile di ruas jalan tersebut.

“Belum ada laporan, tapi kita akan tinjau, kalau memang masih ada kita langsung tindak tegas,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler