Connect with us

METROPOLITAN

Wujudkan Kamseltibcarlantas Mudik, Polres Tangerang Gelar Ramadniya Kalimaya

Published

on

Banten Hits – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik Lebaran, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang akan menggelar Operasi Ramadniya Kalimaya 2016.

Rencanya, operasi tersebut akan berlangsung selama 16 hari kedepan sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

BACA JUGA: 83 Ribu Pemudik Motoris Akan Melintas Kabupaten Tangerang

Kapolresta Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri menjelaskan, Ramadniya Kalimaya merupakan operasi dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Situasi kamtibmas yang kondusif harus terus ditingkatkan, ditandai dengan berkurangnya tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat,” kata Asep di sela-sela latihan pra operasi (latpraops) Ramadniya Kalimaya, di aula Mapolresta Tangerang, Senin (27/6/2016).

BACA :  Penindakan Gedung PT LSI Tak Berizin Tertahan di Satpol PP

BACA JUGA: Dinkes Kab. Tangerang Siapkan 10 Posko Kesehatan di Jalur Mudik

Asep mengatakan, latpraops merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial, tujuannya untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak.

“Jadi, anggota di lapangan benar-benar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme selama menjalankan tugasnya,” jelas Asep.(Nda)



Terpopuler