422 Bus Angkutan Lebaran di Kota Tangerang Layak Jalan

Date:

Banten Hits – Sebanyak 422 bus di Kota Tangerang yang menjadi angkutan Lebaran dinyatakan layak jalan. Ratusan bus reguler tersebut dibagi untuk sejumlah jurusan.

Kasi Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Raymond Alfons, mengungkapkan, 167 bus untuk jurusan Bodetabek dan Sukabumi, 161 bus untuk jurusan Jawa Tengah dan Timur, 52 bus menuju Sumatera dan 42 bus untuk pemudik yang akan pulang ke Jawa Barat.

“Kita berangkatkan melalui Terminal Poris Plawad dan Ciledug. Khusus untuk Ciledug kita sediakan full bus AKAP,” terang Raymond.

Ketika disinggung mengenai uji kelayakan bus-bus tersebut, Raymond mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah dilakukan sebelumnya sehingga ke 422 armada tersebut sudah dipastikan layak jalan.

“tahun ini Kota Tangerang kan punya misi Tahun Penertiban, sehingga jauh-jauh hari rutin kita lakukan uji kelayakan dan pengecekan, jadi seluruhnya sudah pasti layak jalan,”ungkapnya.

Raymond berharap, ketatnya pengecekan yang dilakukan Dinas Perhubungan dan Kementerian Perhubungan dapat meminimalisir gangguan teknis yang bisa saja terjadi pada perjalanan mudik nanti.

“Kita berharap tidak ada apa-apa di jalan. Apalagi, tahun ini Kota Tangerang punya misi tahun penertiban. Jadi, seluruhnya sudah pasti layak jalan,” jelasnya.(Nda)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...