Connect with us

METROPOLITAN

Pemprov Banten Diminta Tak Hapus Sekolah Gratis

Published

on

Banten Hits – Per tanggal 1 Januari 2017, pengelolaan SMA/SMK akan berada di bawah Pemerintah Provinsi (Pemprov). Hal ini menjadi amanat Undang-undag Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

 

Dengan dialihkannya wewenang pengelolaan tersebut, bukan tidak mungkin program sekolah gratis bagi siswa yang tidak mampu yang akan maupun sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota bakal hilang.

BACA: Jadi Kewenangan Pemprov, Sekolah Gratis Dihapuskan

Wakil Walikota Serang, Sulhi Choir menyebut, program sekolah gratis bagi siswa tak mampu di Kota Serang sebenarnya sudah hampir selesai.

“Kalau dari awal lagi bisa berantakan. Sedangkan, program sekolah gratis di Kota Serang tinggal beberapa persen lagi semuanya selesai,” kata Sulhi, kepada Banten Hits, usai menghadiri rapat paripurna, Senin (27/6/2016).

BACA :  Tolak Reklamasi Wilmar, Nelayan Pangsoran Bojonegara Demo di Laut

Sulhi pun meminta agar Pemprov Banten tidak menggagalkan visi misi Pemerintah Kota Serang untuk mewujudkan sekolah gratis.

“Jadi tahun depan SMA dan SMK menjadi milik Pemprov Banten. Tapi kita masih menunggu rencana program 2017 yang dimiliki oleh Pemprov Banten sendiri,” paparnya.

BACA JUGA: Siap Bebaskan Biaya Pendidikan, Airin Minta Pemprov Banten

Kembalikan Pengelolaan SMASementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Furtasan Ali mendorong agar Pemprov Banten melanjutkan program sekolah gratis yang sudah ada.

“Kalau ini dihilangkan, beban masyarakat terutama masyarakat tidak mampu di Kota Serang bisa bertambah,” pintanya.

Terpisah, Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Isnen, belum bisa memastikan apakah program tersebut nantinya akan dilanjutkan atau tidak.

BACA :  Banjir yang Merendam Empat Desa di Pandeglang Lebih dari 1 Meter

“Kita belum tau dilanjut atau tidak, belum ada kajian,” singkatnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler