Hadapi Lonjakan Pemudik, ASDP Merak Tambah 19 Loket

Date:

Banten Hits – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi, lonjakan penumpang di Pelabuhan Merak akan terjadi pada puncak arus mudik yakni H-5 dan H-4 Lebaran.

Terpantau, pada H-7 para pemudik yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera sudah memadati area Pelabuhan. Kepadatan pemudik di Pelabuhan pun akan terus mengalami lonjakan hingga akhir pekan ini.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy Kaunang, Rabu (29/6/2016) mengatakan, untuk menghadapi lonjakan pemudik pada puncak arus mudik nanti, berbagai persiapan akan dilakukan.

Selain menambah 21 loket yang berada di area Pelabuhan, 6 loket juga disiapkan di Rest Area 43 dan 68.

“Loket penumpang pejalan kaki dari 10 kita tambah 3, loket motor dari 10 loket menjadi 16 dan penumpang kendaraan dari 8 kita tambah menjadi 12 loket, dan 6 loket di dua Rest area,” ujar Tommy.

Inovasi penambahan loket tiket di Rest Area Tol Tangerang-Merak dianggap menjadi senjata ampuh memecah konsentrasi lonjakan pemudik, terutama roda empat.

“Kita harap tiket di Rest Area bisa efektif sekaligus mendata manivest penumpang. Jadi, kita minta agar pemudik tidak terburu-buru untuk menuju ke sini,” imbaunya.

Tak kurang, 570 personel dari Polda Banten dan Muspida turut diterjunkan guna pengamanan dalam mengantisipasi tindak kejahatan di Pelabuhan tersebut.

“Analisa kita adalah tindak kejahatan pencopetan, perkelahian antar penumpang. Tapi Alhamdullilah, tahun kemarin itu nihil, dan mudah mudahan tahun ini bisa lancar seperti tahun kemarin,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...