APP Sinar Mas dan ACT Bagi-bagi Sembako di Kemiri Tangerang

Date:

Banten Hits – Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas membagikan 1.000 paket sembako dan kebutuhan pangan lainnya di Kampung Sukadiri, Desa Patra Manggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/6/2016).

Untuk membantu mendistribusikan bantuan tersebut, APP menggandeng lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Seribu paket sembako tersebut merupakan hasil dari zakat penjualan Alquran dari mitra-mitra APP.

“Kami menyasar kaum dhuafa, terutama di sekitaran lokasi kami dulu. Agar saudara kita yang tak mampu ini bisa diringankan sedikit bebannya, terutama jelang Idul Fitri,” ujar Lina Lim, Direktur PT Cakrawala Mega Indah (CMI).

Dana Zakat yang disalurkan melalui ACT ini dikonversi menjadi 1.000 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok jelang Lebaran. Serta lebih dari 1.700 porsi pangan untuk berbuka puasa yang didistribusikan ke beberapa titik di Tangerang dan Depok, sejak 25 Juni 2016 lalu.

Vice President ACT, Ibnu Khajar mengatakan, di bulan Ramadan ini selain turut membantu menyalurkan seribu paket sembako bersama APP, mereka juga intens dengan program kemanusiannya ke lebih dari 30 Provinsi di Indonesia, dan juga negara-negara timur tengah yang tengah berkonflik.

Sementara, kolaborasi APP dan ACT selain program ini, juga terdapat program wakaf Alquran.

“Kami ingin mengajak masyarakat, ataupun institusi, dan lembaga lain untuk turut berdonasi mushaf Alquran melalui website wakafquranku.org yang selanjutnya disalurkan kepada daerah-daerah yang membutuhkan,” terang Ibnu.

Untuk kegiatan wakaf Alquran sendiri, APP Sinar Mas sejak tahun 2008 telah mewakafkan sekitar 500 ribu mushaf Alquran ke berbagai daerah di tanah air, berikut 500 set Alquran Braile bagi yang berkebutuhan khusus, dan juga buku cara belajar membaca Alquran bagi anak-anak.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...