H-4, 180 Ribu Calon Penumpang Diprediksi Padati Bandara Soetta

Date:

Banten Hits – Diprediksi, 180 ribu calon penumpang akan memenuhi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang. Penerbangan antar Pulau Jawa dan Sumatera masih menjadi primadona pilihan para pemudik di libur Lebaran 2016 ini.

“Perkiraan saya 175 ribu sampai 180 ribu penumpang penuhi Bandara Soekarno Hatta. Dan rute penerbangan antar Jawa dan Sumatera itu full,” kata Senior General Manager Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan, Sabtu (2/7/2016).

Misalnya, jalur mudik menuju Jogja, Solo, Semarang sudah full untuk hari ini di tiap maskapai. Kemudian, rute Sumatera seperti Kualanamu dan Padang, juga sudah full sampai hari ini.

Lalu, ada pula calon penumpang yang mengambil rute ke Denpasar Bali.
“Kalau ke Denpasar kemungkinan calon penumpang yang memanfaatkan libur Lebaran sebagai liburan mereka, bukan mudik,” ujar Wakan.

Namun, geliat peningkatan penumpang di Bandara Internasional di liburan Lebaran ini sangatlah prukluatif. Terlebih, semenjak ada Tol Cipali-Palimanan, lonjakan penumpang bisa saja berubah.

“Misalnya di H-4 ini menurun, sebelumnya di H-6 itu naik melonjak tinggi. Memang keberadaan Tol Cipali-Palimanan sangat mempengaruhi,” tuturnya.

Meski demikian, Wakan mengaku pelayanan di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno Hatta di masa libur Lebaran ini tetap dioptimalkan semaksimal mungkin.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...