Teror Bom di Madinah dan Solo, Pengamanan di Bandara Soetta Diperketat

Date:

Banten Hits – Pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang diperketat, Selasa (5/7/2016). Petugas gabungan Polri dan TNI bersenjata lengkap nampak intens berpatroli di setiap terminal.

Meningkatkan pengamanan di Bandara Internasional tersebut menyusul serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di luar Masjid Nabawi, Kota Madinah Arab Saudi dan Mapolresta Solo.

Dengan membawa senjata lengkap, ada pula petugas yang menggunakan sepatu roda dan scooter berkeliling dari Terminal 1,2 dan 3. Bahkan berdasarkan pengakuan salah seorang petugas Kepolisian, Terminal 3 Ultimate juga ikut dijaga ketat.

“Semuanya dapat penjagaan. Mulai tadi pagi,” kata petugas yang enggan disebut namanya.

Sejumlah anggota TNI dan Brimob dari Polri juga nampak berjaga di sejumlah titik penting, seperti pintu kedatangan dan keberangkatan, area check-in, dan dekat pintu boarding.

Peningkatan penjagaan cukup terasa terutama di Terminal 1, tempat yang dinilai lebih ramai oleh penumpang yang mudik. Dari personel TNI, Brimob, dan Aviation Security bergantian bergerak mengelilingi area terminal, baik berjalan kaki maupun dengan mobil.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roycke Harry Langie kepada awak media menjelaskan, area pengawasan aparat keamanan diperluas, mulai dari akses terluar bandara hingga daerah vital di dalam bandara.

Sejumlah pos pengamanan juga didirikan untuk memantau dan memberi informasi dari akses masuk bandara melalui tol hingga Jalan Perimeter Utara dan Selatan.

“Arah masuk ke bandara dari KM 31 sudah ada pos pengamanan, aparat berjaga di sana. Kalau di dalam bandara, ada beberapa pos pengamanan, satunya pos pengamanan terpadu, lalu tiga pos di tiap bandara, sama pos pengamanan mobile untuk mengantisipasi kemacetan,” papar Roycke.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...