‘Jawara’ Siap Kawal Kebijakan Pemerintah dan Berdayakan Pemuda Lebak

Date:

Banten Hits – Setiap kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah seyogyanya mendapat perhatian dan dikawal oleh berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali pemuda.

Pemuda sebagai generasi penerus dinilai mempunyai peran penting dalam mengawal segala keputusan yang diambil Pemerintah, terutama terkait dengan pembangunan.

Begitu juga dengan elemen pemuda di Kabupaten Lebak. Puluhan pemuda di Desa Cilograng, Kecamatan Cilograng ini yang membentuk Jaringan Relawan Rakyat (Jawara).

Ketua Dewan Pembina Jawara, Hendayana Musalef, kepada Banten Hits, Sabtu (9/7/2016) mengatakan, Jawara yang dibentuk pada Jumat (8/6) merupakan gerakan pemuda yang bertujuan memperkuat advokasi terhadap kebijakan Pemerintah.

“Kita akan memantau dan mengawal serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah, mulai dari tingkat terbawah lingkup Desa sampai kebijakan Pusat,” ujarnya.

Jawara diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Lebak agar kembali memberdayakan potensi pemudanya.

“Kita ingin membina dan memberdayakan seluruh potensi pemuda, dan berharap dengan forum ini pemuda Cilograng memiliki semangat untuk maju dan membuktikan bahwa pemuda Cilograng bisa disejajarkan dengan generasi muda lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut menurut Yana, Jawara juga akan menuangkan secara spesifik program kerja yang menyentuh seluruh aspek kepemudaan. Mulai dari psikologi, pendidikan, keagaman, sosial, pelatihan dan sebagainya.(Nda)

Hasil kesepakatan bersama, Jawara yang dibentuk di Muara Cibareno Cilograng ini Badrudin sebagai ketua.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related