Connect with us

METROPOLITAN

Bolos Kerja, Tunjangan PNS di Lebak Dipotong

Published

on

Banten Hits – Kedisiplinan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) benar-benar menjadi perhatian serius para Kepala Daerah. Terutama soal kehadiran pegawai pada hari pertama kerja setelah menjalani libur Lebaran.

 

Sanksi ringan hingga berat pun siap-siap akan diterima para abdi negara yang kedapatan membolos kerja setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri.

Di Kabupaten Lebak, Bupati Iti Octavia Jayabaya bahkan mengancam bakal memotong tunjangan kerja pegawai yang membolos.

“Saya minta pegawai yang tidak masuk kerja dan memperpanjang cuti nya dipotong tunjangan kerjanya,” kata Iti di sela-sela halal bihalal pegawai di lingkungan Pemkab Lebak, di pendopo, Senin (11/7/2016).

Iti mengatakan, sanksi admnistrasi yang nantinya diterima para pegawai malas merupakan konsekuensi yang harus diterima sebagai pelayan masyarakat.

BACA :  Putar Film G30S/PKI, Dandim Lebak: Bangsa Ini Harus Belajar dari Sejarah

Pasca Lebaran, Iti meminta setiap aparat di lingkungan Pemkab Lebak bisa saling memaafkan dan kembali bekerja dengan semangat yang tinggi.

“Aparatur harus kembali semangat bekerja, Jangan sia-siakan waktu karena itu sama saja dengan korupsi, karena akan diminta pertanggungjawabannya bukan cuma di dunia tapi juga di akherat,” papar mantan anggota DPR RI ini.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebak, Edi Wahyudi menambahkan, seluruh pegawai dituntut untuk mentaati kewajiban dan menghindari perbuatan yang sudah diatur dalam Perundang-undangan.

“Aparatur yang tidak mentaati peraturan kedinasan akan dijatuhi hukuman disiplin, karena salah satu kewajiban aparatur adalah masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja,” katanya.(Nda)

BACA :  Hari Amal Bakti, Pegawai Kemenag Lebak Diminta Tingkatkan Etos Kerja



Terpopuler