Irna Harapkan Pembuatan KTP Kembali Dikelola Kecamatan

Date:

Kabupaten Pandeglang – Pelayanan administrasi kependudukan (KTP, KK dan Akta Kelahiran), menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan Bupati Pandeglang, Irna Narulita pasca hari raya Idul Fitri.

Salah satu pelayanan dasar bagi masyarakat tersebut diharapkan bisa dilakukan dengan cepat sehingga masyarakat tidak terhambat saat akan mengurus berbagai keperluan termasuk mendapatkan identitas kependudukannya.

“Kedepan pembuatan KTP akan diupayakan agar dikelola kembali oleh masing-masing kecamatan,” kata Irna saat melakukan sidak pada hari pertama kerja ke kantor Disdukcapil Pandeglang, Senin (11/7/2016).

Namun, melihat luas wilayah Pandeglang, hal ini akan terlebih dahulu dibagi per zona. Pasalnya, ada beberapa Kecamatan yang belum mempunyai akses internet dengan baik.

“Jadi kalau tidak di bagi per zona masyarakat akan kesulitan untuk mendapatkan kartu identitas apalagi wilayah selatan,” terangnya.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Pandeglang, Agus Muhidin menerangkan, dengan ditingkatkannya bandwith pada server e-KTP, maka pengiriman data dari tiap Kecamatan diharapkan tidak lagi terlambat.

“Kalau kemarin pengiriman data perekaman dari tiap Kecamatan memang lambat karena bandwith nya kecil. Sekarang sudah kami naikan, jadi mudah–mudahan tidak ada kendala lagi,” ungkapnya.

Selain Disdukcapil, SKPD lain yang juga disidak Bupati adalah Dinas Pendidikan, Puskesmas dan Badan Ketahanan pangan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengatakan, tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja mencapai 96,85 persen.

“Sisanya 3,15 persen tidak masuk ada yang ijin sebanyak 23 orang, sakit 15 orang, cuti 23 orang, dinas luar 20 orang, dan tanpa keterangan 24 orang,” urainya.(Humas Pemkab Pandeglang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Berita Sepakbola - Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita...

Catat! 17 – 31 Maret 2022 BKD Kabupaten Pandeglang Buka Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II B

Pandeglang - Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten...

Bupati, Asda dan Seluruh Kepala OPD di Pandeglang Bakal Berangkat ke Bogor Besok

Pandeglang - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, akan...

Pemkab Pandeglang Mulai Sosialisasikan Standar Pelayanan Minimal

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mulai mensosialisasikan Standar Pelayanan...