Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Toko Perlengkapan Sekolah di Pasar Rau Mulai Diserbu Pengunjung

Published

on

Banten Hits – Sejumlah toko perlengkapan sekolah, toko sepatu, dan toko alat tulis kantor (ATK) di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, mulai diserbu pengunjung sejak Selasa (12/7/2016). 

Wartawan Banten Hits Mahyadi melaporkan, selain para orangtua yang memiliki anak sekolah, para pengunjung juga merupakan pekerja di sejumlah perusahaan di sekitar Kota Serang. 

Maman Priadi (41), salah seorang pedagang perlengkapan sekolah di PIR mengakui, omset penjualan perlengkapan sekolah, mulai dari alat tulis dan seragam sekolah naik 75 persen dibanding dengan hari biasa.

“Alhamdulillah penjualan seragam sekolah meningkat dari hari biasanya. Dan peningkatannya lumayan signifikan mencapai 75 persen,” kata Maman ‎Priadi kepada Banten Hits saat di temui di PIR, Selasa (12/7/2016).

BACA :  Pedagang Takut Gulung Tikar, Harga Cabai di Tanah Tinggi Tembus Rp90 Ribu per Kg

Hal yang sama juga dirasakan pedagang sepatu dan kaos kaki di PIR. Amran (31) adalah salah satunya. Menurutnya, omset penjualan sepatu dan kaos kaki meningkat hingga 80 persen. Para pembeli umumnya orangtua pelajar dan pekerja. 

“Ya, Mas. Alhamdulillah. Jelas masuknya para pegawai industri dan sekolah, penjualan sepatu dan kaos kaki meningkat menjadi tinggi,” ucap Amran.

Sementara itu, Indah (27), salah seorang pembeli mengaku, dirinya berbelanja di PIR karena harganya murah jika dibanding dengan supermarket atau di toko. Selain membeli perlengkapan sekolah, Indah juga membeli perlengkapan kerja untuk suaminya.(Rus)

 

 



Terpopuler