Baznas Lebak Salurkan Rp10 Juta Perbaiki Rumah Warga yang Ambruk

Date:

Banten Hits – Baznas Kabupaten Lebak menyalurkan dana sebesar Rp10 juta untuk memperbaiki rumah milik Enjat Supriyatna (47), warga Kampung Jujuluk, Kelurahan Cijoro Pasir, Rangkasbitung yang ambruk beberapa waktu lalu.

“Sesuai instruksi Bupati, kita salurkan bantuan kepada Enjat karena kondisi rumah beliau ambruk,” kata Ketua Baznas Lebak, Pupu Mahfudin kepada awak media, Kamis (14/7/2016).

Bantuan yang disalurkan berasal dari zakat profesi PNS melalui gerakan infak Rp2 ribu.

“Sebagian besar dari gerakan infak Rp2 ribu. Saya mengimbau, gerakan infak Rp2 ribu ini juga didukung semua warga pada setiap hari Jumat di Unit Pengumpul Zakat terdekat, baik di lingkungan sekolah,pondok pesanten, Masjid dan basis komunitas masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, jika program tersebut dioptimalkan, maka akan banyak lagi warga yang tidak mampu bisa dibantu.

“Ada laporan langsung kita tindak lanjuti walaupun itu dana dari infak shodakoh yang terkumpul di Baznas,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Enjat didampingi Wakil Bupati Ade Sumardi dan Pupu Mahfudin.

Sebelum akhirnya ambruk tanpa sebab, Enjat tinggal bersama istri dan 6 orang anak. Diketahui juga, lingkungan tempat tinggal Enjat merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahun.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...