Begini Pesan Airin kepada 35 Anggota PPK yang Dilantik KPU

Date:

Banten Hits – Sebanyak 35 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Kamis (14/7/2016).

 

Selain dilantik, seluruh PPK juga diambil sumpah dan diberikan pembekalan oleh KPU setempat. Setelah dilantik, salah satu tahapan dalam menghadapi Pemilukada telah dilaksanakan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota PPK yang dilantik. Airin berharap, PPK diberikan kemudahan, kelancaran, dan juga keberkahan dalam melaksanakan tugasnya pada Pilgub Banten 2017 nanti.

“Setiap jabatan atau tugas adalah amanah, dan setiap amanah akan mengandung konsekuensi pertanggungjawaban. Tugas selaku PPK adalah tugas yang sangat strategis dan tidak mudah,” kata Airin.

PPK kata Airin, berperan sangat penting dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, terutama dalam hal kesuksesan dan kelancaran setiap tahapan Pemilukada yang ada di tingkat Kecamatan.

“Kita semua memahami bahwa Pemilukada merupakan sebuah agenda yang sangat penting. Pemilukada menentukan kesinambungan penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah,” terang Airin.

PPK harus benar-benar layak dalam menjalankan tugas dan mampu menjaga dirinya agar senantiasa bersikap netral, tanpa bisa terpengaruh oleh pihak manapun.

“Saya yakin dan percaya seluruh anggota PPK yang hari ini diambil sumpahnya dapat menjalankan amanah dan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Tangsel, Muhamad Subhan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah serta pembacaan integritas tersebut menjadi kebanggaanya selaku penyelenggara.

“Di Kota Tangsel ada 52 orang yang mendaftar, hasil seleksi sebanyak 35 orang yang menjadi anggota PPK. Kita akan fasilitasi kebutuhan PPK, sesuai yang diatur dengan perundangan berlaku,” jelas Subhan.

Subhan mengajak semua seluruh stakeholder untuk bahu membahu mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. 

“Sekarang, tahapan yang sedang berjalan dan berproses adalah seleksi Panitia Pemungutan Suara di tingkat Kelurahan. Tapi, ini belum semua masuk ke KPU,” kata Subhan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...