Connect with us

METROPOLITAN

Bus Jurusan Merak-Bekasi Tertimpa Pohon di Grogol Cilegon

Published

on

Banten Hits – Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Merak-Bekasi B 7027 YL tertimpa pohon berukuran besar yang tumbang di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (4/7/2016).

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas dari arah Merak menuju Cilegon maupun sebaliknya mengalami kemacetan hingga 3 kilometer.

“Dari jauh saya sudah liat ada pohon yang mau roboh makanya saya mulai mengurangi kecepatan bus, tapi karena pohon itu roboh, pohon yang lain juga ikut roboh,” kata Ade Suryana, pengemudi bus kepada awak media.

Kapolsek Pulomerak, Kompol Kamarul menjelaskan, anggota langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas yang terhambat akibat kejadian tersebut.

BACA :  35 Warga Sumur Pandeglang Keracunan Usai Makan Bubur Ayam

“Kita lakukan buka tutup jalur dari dua arah untuk mengurai macet,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Penumpang dengan cepat berhamburan keluar saat pohon tersebut akan menimpa bus.

“Ada enam orang semua selamat. Mereka langsung naik angkot menuju terminal,” kata Kamarul.

Pantauan Banten Hits, selain buka tutup jalur, Polisi dibantu warga juga berusaha untuk mengevakuasi pohon dengan cara memotong batang pohon besar yang juga jatuh menutupi badan jalan.(Nda)



Terpopuler