Revitalisasi Pasar Anyar, Baru Pedagang di Jalan A.Yani yang Direlokasi

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang sudah mulai melakukan revitalisasi Pasar Anyar dengan menertiban terhadap sejumlah pedagang yang berjualan di tempat yang bukan peruntukkannya.

Direktur PD Pasar Jaya Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan, ada 668 pedagang yang harus segera direlokasi terkait revitalisasi Pasar Anyar itu. Dari jumlah itu, PD Pasar baru akan merelokasi 70-80 pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, pedagang di Jalan Ahmad Yani itu nantinya akan dibagi sesuai kategori dagangannya, yaitu pedagang basah seperti ikan, sayur, dan lain sebagainya akan ditempatkan di utara, timur, dan selatan. Sedangkan untuk pedagang kering, seperti makanan dan minuman, aksesoris, dan pakaian akan ditempatkan di lantai dua Pasar Anyar.

“Kita maunya semua dipindahin, tapi karena lahannya terbatas jadi kita rapihin dulu yang di (Jalan) Ahmad Yani,” katanya.

Untuk menata kawasan Pasar Anyar, kata Titin, harus dilibatkan banyak orang karena memunyai tingkat kesulitan yang lumayan tinggi.

“(Penertiban Pasar Anyar) ini kan memang cukup sulit yah. Kita harus lakukan langkah persuasif. Saya anggap ini sebagai tantangan, meskipun berat tapi pasti bisa untuk menata Pasar Anyar,” ujarnya.

Titin menjelaskan, terkait revitalisasi Pasar Anyar ini, yang menjadi program PD Pasar Jaya Kota Tangerang adalah penataan Pedagang Kaki Lima (PKL)-nya. Master plan revitalisasi sendiri ada di Bappeda Kota Tangerang.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...