Iti Ancam Copot Kepsek Jika Ada Perpeloncoan

Date:

Banten Hits – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengancam akan mencopot jabatan kepala sekolah yang menerapkan perpeloncoan di sekolahnya masing-masing. Pasalnya, saat ini pemerintah melarang penerapan perpeloncoan terhadap siswa-siswi yang baru masuk.

“Saya jamin di Lebak tidak akan ada perpeloncoan sebagai sarana pengenalan lingkungan sekolah kepada setiap siswa-siswi baru,” kata Iti Octavia Jayabaya, saat memberikan sambutan pada upacara perdana bersama orang tua murid di SMAN 3 Rangkasbitung, Senin (18/07/2016).

“Masih banyak cara lain untuk mengenalkan lingkungan sekolah, seperti sekarang ini siswa-siswi dikenalkan kepada sekolah dengan metode seperti seminar dan belajar bersama,”  sambungnya.

Terlebih, menurut Iti, dengan ikut hadirnya orang tua siswa-siswi upacara di sekolah merupakan suatu hal yang positif agar tingkat pengawasan juga meningkat.

“Jadi orang tua juga paham aturan. Sekolah ketika ada siswa-siswi yang melanggar aturan  tetap harus diberikan sanksi yang berlaku dan itu harus diketahui orang tua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Iti juga mengalungkan tanda peserta kepada setiap siswa-siswi sebagai tanda siswa siap mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...