Pilgub Banten, Gerindra Belum Tentu Usung Kader Internal

Date:

Banten Hits – Meski mendapat dukungan dari kader di tingkat DPC, namun Ketua DPD Gerindra Banten, Budi Heriyadi belum bisa dipastikan akan menjadi figur yang akan diusung partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPP Partai Gerindra bidang Kaderisasi, Desmond J Mahesa, Sabtu (16/7/2016) mengatakan, ada sejumlah faktor Gerindra belum tentu bakal mengusung kadernya pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Dua hal yang kami sadari. Pertama, belum tentu kader kami direspon oleh masyarakat, elektoralnya sudah cukup atau tidak. Kedua, kami tidak bisa mengusung sendiri karena hanya mempunyai 10 kursi, masih kurang 7 kursi lagi untuk bisa mengusung,” kata Desmond, kepada awak media.

Meski nantinya tak bisa mengusung kadernya sendiri, namun Desmond berharap partai politik lain yang akan melirik. Jumlah pemilih dan partai yang terkonsolidasi diakui anggota DPR RI ini menjadi daya tawar kepada partai politik lain. 

“Kalau pun tidak, kami akan menentukan pilihan, apakah terhadap calon yang melamar ke partai berdasarkan respon dari partai di Banten, tentu keputusan itulah yang akan diambil oleh Ketua Dewan Pembina dan Ketua Gerindra Banten,” jelasnya.

Lebih jauh Desmond mengatakan, Gerindra sudah jauh lebih rapih dan kompak untuk menyongsong Pilkada 2017, 2018 termasuk Pipres 2019.

“Sesuai dengan pesan Pak Prabowo, kita harus kompak dan jangan sakiti hati rakyat. Semua pengurus partai di daerah, sangat berkepentingan untuk meningkatkan pencapaian. Tentunya kita tidak boleh lemah dan waspada, terus meningkatkan prestasi,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...