“Setelah Divaksin di Rumah Sakit Ini Anak Saya Malah Sakit-sakitan”

Date:

Banten Hits – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mutiara Bunda di Jalan H Mencong, Ciledug, Kota Tangerang, merupakan salah satu rumah sakit yang disinyalir menggunakan vaksin palsu.

Senin (18/7/2016), ribuan orang tua yang memvaksin anak-anaknya serentak mendatangi rumah sakit tersebut. Mereka meminta pertanggung jawaban pihak rumah sakit melalui posko pengaduan yang dibuka.

Yanti salah seorang warga yang turut datang ke rumah sakit tersebut mengaku, anaknya kerap sakit-sakitan sejak divaksin tahun 2014 di rumah sakit tersebut.

“Setelah divaksin di RS ini, anak saya malah mengalami gangguan pencernaan dan sakit-sakitan,” ungkap Yanti yang juga turut membawa anaknya yang berumur dua tahun.

Untuk itu kata Yanti, kedatangannya ke RSIA Mutiara Bunda tak lain guna meminta pertanggung jawaban pihak rumah sakit.

“Saya minta rumah sakit bertanggung jawab atas apa yang dialami anak saya,” pintanya.

Pada Jumat (15/7/16) malam, ratusan warga yang anaknya divaksin di RS Mutiara Bunda menggeruduk setelah mendapat kabar jika rumah sakit tersebut merupakan salah satu dari rumah sakit yang diduga menggunakan vaksin palsu. Beruntung, pihak Kepolisian yang bersiaga mampu meredam kekesalan warga.

Selain RSIA Mutiara Bunda, sejumlah rumah sakit dan klinik diantaranya RS Bhakti Asih, RS Pratiwi, Klinik Bersalin Melati dan Diana juga disinyalir oleh BPOM Banten membeli vaksin palsu dari distributor tak resmi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...