Terindikasi Gunakan Vaksin Palsu, RS Mutiara Bunda Diserbu Warga

Date:

Banten Hits – Rumah Sakit Mutiara Bunda yang terindikasi menggunakan vaksin dan antitetanus serum palsu, di Jalan H Mencong, Kelurahan Paninggilan Selatan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang kembali diserbu ribuan warga, Senin (18/7/2016).

Warga yang merupakan orang tua dari anak-anak yang divaksin di rumah sakit tersebut langsung mendatangi posko aduan yang dibuka di depan gerbang rumah sakit. Mereka diharuskan mengisi biodata yang disesuaikan dengan KK dan KTP.

Pantauan Banten Hits, ribuan warga diarahkan ke halaman belakang guna menunggu kepastian apakah mereka akan mendapat vaksin ulang atau keputusan lain.

Mereka juga menunggu kepastian hasil pemeriksaan laboratorium dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan BPOM Provinsi Banten, yang rencananya akan diumumkan hari ini di RS Ibu dan Anak Mutiara Bunda.

Solihin, salah satu keluarga pasien yang anaknya dilahirkan juga divaksin di RS Mutiara Bunda mengaku akan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang akan diumumkan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Anak saya sudah umur 1,5 tahun sekarang, lahir dan divaksin di rumah sakit ini. Kami penasaran nunggu hasil labnya, efek pemakaian vaksin palsu berbahaya atau tidak,” ujarnya.

Sementara Muhammad Rizal warga lainnya juga akan menunggu hasil keputusan tersebut.

“Saya kemaren ditelpon suruh kemari, katanya ada penjelasan langsung dengan Dr Toniman (dokter spesialis anak yang juga pemilik rumah sakit) sekitar jam 11 siang. Ya sudah saya kemari,” kata Rizal.

Hingga kini, penjelasan belum dilakukan. Sementara ribuan orang tua masih menunggu di halaman belakang rumah sakit.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...