150 Anggota TNI di Lebak Dibekali Pemahaman Pilkada

Date:

Banten Hits – Sebanyak 150 anggota TNI di bawah Kodim 0603 Lebak, dibekali pemahaman soal teknis dan tahapan pada proses Pilkada Banten 2017 mendatang, Selasa (19/7/2016).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Saparudin yang menjadi salah satu pemateri mengatakan, pihaknya menyampaikan terkait stabilitas keamanan saat Pilkada.

Pasalnya, TNI menjadi salah satu institusi yang nantinya juga akan berhubungan dengan stabilitas dan keamanan selama tahapan demi tahapan Pilgub Banten dilaksanakan.

“Mulai dari proses pengunguman calon, kampanye terbuka, rekapitulasi mulai dari TPS, Kecamatan hingga penetapan pemenang, itu kan rawan gejolak. Itu fokus yang kita sampaikan,”terangnya.

Nantinya, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) akan bermitra dengan Babinsa di masing-masing wilayah.

“Laporkan kalau ada hal-hal yang membelok atau tidak sesuai dengan aturan. TNI kita harapkan bisa menjaga netralitasnya, TNI tidak punya hak pilih tapi keluarganya tetap punya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasdim Kodim 0603 Lebak, Mayor Inf Djaswadi menambahkan, pembekalan agar setiap prajurit TNI memahami segala tahapan Pemilu.

“Walau tidak punya hak suara, tapi anggota TNI harus tahu tahapannya agar tidak kesulitan dalam menegakan aturan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...