Desa Mekarsari Maja Lebak Alokasikan Rp 103 Juta Perbaiki Jembatan

Date:

Banten Hits – Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, mengalokasikan Rp 103 juta dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) untuk perbaikan jembatan Kampung Pasir Ceuri yang saat ini kondisinya mengkhawatirkan.

Kepala Desa Mekarsari Usup Supriyadi mengatakan, untuk tahun ini desanya mendapatkan dana ADD untuk dialokasikan kepada perbaikan jembatan di Kampung Pasir Ceuri dengan alokasi dana sebesar Rp 103 juta. Jembatan tersebut kini dalam kondisi menghawatirkan dan sangat membutuhkan perbaikan dengan segera. Diharapkan setelah mengalami perbaikan, jembatan tersebut bisa digunakan oleh warga untuk dilalui. 

Selain itu, kata Usup, berdasarkan usulan warga, alokasi dana ADD digunakan untuk pemasangan paving block sepanjang 545 meter dengan lebar 2 meter di Kampung Ancol dengan nilai sekitar Rp 90 juta.

“Dari dana ADD tersebut, kita membangun dua jenis kegiatan di antaranya perbaikan jembatan dan pembuatan paving block. Dengan begitu, kita harapkan dengan dilakukannya pembangunan di dua bidang tersebut, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik serta dapat memeliharanya dengan harapan umur pemakaiannya bisa bertahan lama,” kata Usup, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/7/2016).

Menurut Usup, kini warga mulai bahu membahu membantu mengerjakan kedua kegiatan tersebut, bahkan jika volume pekerjaannya melebihi dari RAB pihaknya siap melakukan penambahan dana secara swadaya dengan masyarakat. Seluruh warga sepakat, jika pembangunannya bisa berjalan dengan baik dan maksimal, maka warga pula yang akan menikmati hasilnya.

Sutandar, ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) ADD Desa Mekarsari menambahkan, warga mengaku senang dengan adanya bantuan dana ADD dari pemerintah pusat, karena selain bisa membantu meningkatkan perekonomian warga, dana ADD tersebut juga bisa membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan akses transportasi keluar desa seperti ke pasar atau kesekolah-sekolah terdekat. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...