Connect with us

OLAHRAGA

Maxi Nahak, Petinju SBC Tangerang Rebut Sabuk WBC Asia

Published

on

Banten Hits – Prestasi membanggakan kembali diukir atlet asal Kota Tangerang di kancah dunia. Kali ini, Maxi Nahak Rodriges (32), petinju dari Sasando Boxing Camp (SBC) Tangerang, berhasil merebut sabuk WBC kelas menengah (72,5 Kg), di Seoul, Korea Selatan.

Maxi merebut sabuk WBC setelah memukul jatuh petinju asal Korsel, Eun Chang Lee di ronde ketiga dalam pertandingan yang digelar di Grand Ballroom, Millennium Seoul Hilton, Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/7/16) siang.

Dalam laga di “kandang macan” ini, Maxi yang tidak diunggulkan tidak memberi kesempatakan kepada lawan sebelumnya yang memang sangat difavoritkan menumbangkan Maxi di pertengahan ronde. Kemenangan Maxi adalah kemenangan yang luar biasa sekaligus tamparan bagi Korea, hingga berita  tentang kemenangan Maxi sengaja tidak dipublikasikan.

BACA :  Kiprah Percasi Kota Tangerang; Mengajarkan Strategi dan Melakukan Regenerasi

“Butuh perjuangan yang luar biasa untuk bisa merebut gelar juara petinju Lee. Namun berkat tekad semua itu tidak ada yang musahil. Terbukti semula tidak diunggulkan, akhirnya berhasil membungkam tuan rumah Korea Selatan dengan memukul KO Lee di ronde ketiga,” ujar Maxi kepada wartawan saat tiba di Sasando BC Tangerang, Jala Dr. Sitanala, Sewan, Kecamatan Negalsari, Kota Tangerang, Selasa (19/7/2016).

Maxi mengaku, persiapan menghadapi petinju Lee sangatlah singkat, yakni hanya dua minggu. Maxi menjelaskan, postur tubuh dirinya dengan Lee memang sangatlah tidak seimbang. Lee memiliki tinggi 185 Cm, sedangkan Maxi hanya 170 Cm. 

“Semua tidak ada yang tidak mungkin. Latihan dan kerja keras, serta tak pandang remeh lawan prestasi dapat kita raih,” ujar Maxi.(Rus)

BACA :  KONI Lebak Dorong Olahraga Bridge Dikenalkan kepada Pelajar

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler