Sempat Dikritik, Pemkab Lebak Kembali Berlakukan Car Free Day

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan kembali memberlakukan Car Free Day atau hari tanpa kendaraan di kawasan Alun-alun, dan sejumlah jalan protokol di Kota Rangkasbitung.

Meski sempat dikritik lantaran CFD dinilai belum mampu mengubah perilaku sebagian warga pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas, namun hal tersebut tak membuat Pemkab Lebak urung untuk kembali menerapkan kawasan bebas kendaraan bermotor pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Alkadri. Usai pengamanan lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2016, pekan ini Minggu (24/7/206), CFD akan kembali diberlakukan.

“Saat ini kami bersama Polres Lebak memang belum menerima instruksi penerapan Car Free Day, baru Minggu besok mulai diberlakukan lagi,” kata Alkadri.

Warga setempat terutama yang kerap memanfaatkan alun-alun untuk berolahga menyambut baik rencanaPemkab Lebak yang akan kembali menerapkan CFD.

“Bagus, biar masyarakat yang berolahraga bisa nyaman tanpa ada gangguan lalu lalang kendaraan bermotor,” kata Rahmawati.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...