Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lebak Janji Tangani Balita Sumbing dan Hidrosefalus

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berjanji akan memperjuangkan kesembuhan Fika Ripana, balita usia 1,3 tahun penderita bibir sumbing dan hidrosefalus, asal Komplek Pendidikan, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung.

“Kita sudah tinjau dan tentunya dari pemerintah daerah juga akan kita upayakan agar mendapatkan penanganan yang semestinya,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Dede Jaelani ketika meninjau Fika di kediamannya, Jumat (22/7/2016).

Menurut Dede, pihaknya tengah memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak untuk segera mengurus persyaratan agar Fika bisa segera dirujuk dan mendapatkan penanganan medis.

“Karena RSUD di Lebak minim tenaga juga alat, jadi harus dirawat ke RS Cipto, dan itu akan kita upayakan secepatnya,” terangnya.

BACA :  Jalur Pemudik Jawa-Sumatera lewat Pelabuhan Merak Mulai Jumat Jam 00.00 WIB Ditutup, Lalu Lintas Pengiriman Barang Tetap Normal

Dede mengaku persoalan seperti ini selayaknya harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah juga pihak-pihak terkait, mengingat di Lebak saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan .

“Kita yang membantu Fika saling bekerjasama baik dari pemerintah daerah, Korpri dan beberapa Yayasan lainnya untuk kesembuhan Fika,” tegas pria yang juga menjabat Ketua Korpri Kabupaten Lebak ini.

Sementara, Ketua Yayasan Inisiatif Bangun Bangsa Iman Sampurna mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Lebak yang segera meninjau keadaan penderita hidrosefalus dan bibir sumbing tersebut.

“Sebagai pertanggungjawaban moral kepada masyarakat, maka alangkah elok jika kita artikan pertanggungjawaban semua pihak termasuk pemerintah. Prinsipnya pemerintah harus selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” terangnya.(Rus)

BACA :  Awas, Ada Paket Mencurigakan di Gedung Nyi Mas Melati



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler