Tujuh Kali Raih Adipura Kirana, Momentum Mewujudkan Kota Tangerang Layak Huni

Date:

Banten Hits – Kota Tangerang kembali meraih piala Adipura Kirana dalam kategori Kota Metropolitan untuk yang ketujuh kalinya. Plakat Adipura Kirana diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Istana Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016).

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Apriliani melaporkan, piala Adipura Kirana diperoleh Kota Tangerang secara berturut-turut sejak 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, dan 2016. Hanya 2011 Kota Tangerang absen dari perolehan piala Adipura Kirana.

“Ini yang ke tujuh kali dari tahun 2009. Hanya tahun 2011 Kota Tangerang tidak mendapatkan Adipura,” kata Kabag Humas Pemkot Tangerang Wahyudi Iskandar kepada Banten Hits.

Wahyudi menjelaskan, perolehan piala Adipura Kirana yang ke tujuh kalinya ini dapat dijadikan momentum memotivasi seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, supaya Kota Tangerang dapat mencapai sasaran kota yang nyaman dan layak huni.

“Masyarakat harus terus menjaga kebersihan lingkungan Kota Tangerang, dari mulai pegawai pemerintah, karyawan, dan masyarakat luas,” ujarnya.

Kota Tangerang dinominasikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai peraih penghargaan Adipura Paripurna 2016 bersama Surabaya dan Semarang. Pada Rabu (22/6/2016), Wali Kota Tangerang diundang dalam sesi wawancara bupati/wali kota calon penerima Adipura Paripurna oleh Dewan Adipura yang berasal dari para pakar lingkungan hidup di Indonesia, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Meski gagal meraih Adipura Paripurna dan kembali memperoleh penghargaan Piala Adipura Kirana, namun 2016 ini Kota Tangerang juga menyabet dua penghargaan lainnya, yakni Adiwiyata Mandiri dan Plakat Terminal Terbaik.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...