Empat Bulan Hilang, Mahasiswi STIKOM Al Khairiyah Cilegon Ditemukan

Date:

 

Banten Hits – Qonita Nur Ulfah (19), mahasiswi STIKOM Al Khairiyah Cilegon, warga Lingkungan Sambirangon, Kelurahan Karang Asem, Kota Cilegon yang hilang empat bulan lalu, akhirnya berhasil ditemukan Satuan Intelkam Polres Cilegon di sebuah komunitas pengajian, Jumat (22/7/2016) malam.

Qonita yang dinyatakan hilang sejak 1 April 2016 lalu, berhasil ditemukan setelah petugas Satintelkam Polres Cilegon mengamankan lima wanita berjilbab di sebuah masjid di kawasan Pelabuhan Merak. Petugas pun merayu lima wanita itu untuk mau menjemput Qonita.

BACA JUGA: Lagi, Polres Cilegon Amankan Dua Wanita Berjilbab

“Setelah dibujuk oleh teman Qonita yang mengatakan bahwa ibunya sedang sakit, dan saat ini sedang berada di Polres Cilegon, Qonita akhirnya mau pulang. Petugas yang saat itu sudah melakukan pemantauan langsung menjemput Qonita di depan Mapolres Cilegon,” kata Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Awab, Sabtu (23/7/2016). 

Pantauan Banten Hits, orangtua Qonita bersama teman-temannya yang saat itu berada di ruang Satintelkam Polres Cilegon langsung menyambut Qonita dengan isak tangis. Selanjutnya Qonita menjalani pemeriksaan petugas.

“Saat dimintai keterangan oleh petugas, bahwa Qonita pergi meninggalkan rumah untuk mengikuti kelompok pengajian yang tidak terkontaminasi dengan paham radikal maupun lainnya,” jelas Awab.

Petugas selanjutnya akan mengembalikan Qonita beserta rekan-rekannya yang sebelumnya diamankan di Mapolres Cilegon kepada orangtua mereka masing-masing. 

“Yang satu sudah dijemput oleh keluarganya dari Indramayu. Namun petugas akan terus melakukan pemantauan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta meminta masyarakat agar Qonita tidak dikucilkan di lingkungan sekitar,” tegasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related