Api Lahap Rumah di Rangkasbitung, Seorang Nenek Nyaris Tewas Terpanggang

Date:

Banten Hits – Sebuah rumah di Kampung Ciseke RT 02 RW 02, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, ludes terbakar, Selasa (26/7/2016).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 07.30 WIB tersebut nyaris merenggut nyawa penghuni rumah, Sapariah (72). Saat api mulai membakar bangunan rumah, nenek Sapariah yang sudah pikun dan katarak ini tengah berada di dalam rumah.

Ia sama sekali tidak mengetahui jika bahaya tengah mengancam dirinya. Apalagi, Sapariah hanya tinggal sendiri di rumah tersebut.

“Rumah saya dekat dengan rumah ibu (Sapariah-red). Pas itu saya liat ada asap dari dalam rumah, langsung saya lari untuk nyelamatin ibu,” kata Supartini (45) salah satu anak Sapariah kepada awak media.

Beruntung, Supartini berhasil menyelamatkan nyawa ibunya meski dirinya sendiri mengalami luka bakar di bagian tangan kirinya.

“Waktu nyelamatin ibu, tangan kiri saya kena api,” imbuhnya.

Warga setempat langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Sementara warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran di Kantor Satpol PP.

Sayang, saat 1 unit mobil damkar dan 2 kendaraan tanki air tiba di lokasi, kobaran api yang menjalar dengan cepat sudah menghanguskan seluruh bangunan rumah Sapariah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...