Connect with us

METROPOLITAN

BNN Kota Tangsel Rehabilitasi 48 Pengguna Narkoba Sepanjang 2016

Published

on

 

Banten Hits – Sejak Januari 2016 hingga Selasa (26/7/2016), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK)Tangerang Selatan (Tangsel) sudah merehabilitasi 48 penyalahguna narkotika. Saat ini, para pemakai beragam jenis narkoba itu ada yang menjalani rawat jalan dan rawat inap.

Kasi Rehabilitasi BNN Kota Tangsel drg Vinna Tauria mengatakan, pasien narkoba yang dirawat inap dikirim ke dua tempat, yakni Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur dan Lido. Sebanyak sembilan dari 48 orang yang menjalani rehabilitasi, hingga kini masih mendapat perawatan di RSKO dan Lido.

“Para pasien ini kebanyakan dari hasil razia dan laporan dari keluarga maupun masyarakat,” kata Vinna, Selasa (26/7/2016) saat ditemui di daerah Serpong.

BACA :  Perbaikan Pipa di Batuceper Selesai, PDAM TB Akui Distribusi Air ke Pelanggan Belum Normal

Meski begitu, para penyalahgunaan narkoba yang sadar diri melapor untuk masuk rehabilitasi ternyata sangat minim. Menurut Vinna, jumlahnya kurang dari lima orang. Ini berarti kesadaran yang sangat kurang dari masyarakat atas bahayanya pecandu narkoba.

“Sedangkan mencari pasien narkotika itu sulit, terlebih menunggu para pengguna itu sadar kalau mereka butuh perawatan,” kata Vinna. Maka itu, pihaknya pro aktif turun ke lingkungan dan mendompleng razia kependudukan maupun hiburan malam yang dilakukan Pemkot Tangsel.

Sementara, Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel, Sonny Gunawan menambahkan, selain melakukan program rehabilitasi pengguna narkotika, BNNK juga fokus melakukan pencegahan. Jadi targetnya, tidak hanya menyembuhkan yang telah sakit tapi upaya BNN Tangsel terus mendorong melek bahaya narkoba terus digalakan.

BACA :  Keluarga WH Disebut dalam Diskusi Dinasti Atut

“Inilah alasan mengapa orang yang sehat sangat rentan terkena narkoba. Sebab seperti kita ketahui pengguna narkoba dari orang biasa hingga artis papan atas,” kata Sonny.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler