Connect with us

METROPOLITAN

Pandeglang Dilanda Banjir Bandang, Irna Intruksikan Penanaman Pohon

Published

on

 

Banten Hits – Banjir bandang melanda Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (24/7/2016). Bencana alam tersebut juga telah merenggut empat nyawa warga yang terjebak di lokasi banjir bandang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut musibah tersebut peringatan bagi pihak yang kerap menebang pohon sembarangan sehingga mengakibatkan gunung gundul.

“Ini teguran dari Allah kepada manusia nakal yang suka menebang pohon sembarangan. (Banjir bandang) ada efek jera juga buat masyarakat supaya tidak menebang pohon sembarangan,” kata Irna kepada Wartawan, Senin (25/7/2016).

Supaya gunung yang berada di Kabupaten Pandeglang tidak gundul, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Perhutani Untuk bekerjasama melakukan penghijauan kembali. Selain Dengan Perhutani, Irna akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan Provinsi Banten.

BACA :  Siswa di Lebak Laporkan Gurunya ke Dinas

“Rencananya ibu akan membuat surat kepada Perhutani supaya penanaman pohon kembali dan kita harus bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan pusat terkait masalah ini,” jelasnya.

Supaya tidak terjadi bencana alam susulan, Irna akan mengecek semua kondisi sungai besar yang berpontesi menimbulkan banjir dan longsor, karena hujan lebat diprediksi akan terjadi sampai akhir tahun 2016.

“Kita akan cek sungai-sungai yang ada, karena hujan deras diperkirakan sampai akhir tahun,” pungkasnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler