Ratusan Calhaj Lebak Diberikan Vaksinasi Tahap II

Date:

Banten Hits – Sebanyak 320 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Lebak menjalani pemeriksaan dan diberikan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung, Selasa (26/7/2016).

Vaksin diberikan agar para calon jemaah terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang jemaah saat melaksanakan ibadah Haji di tanah suci.

“Kita berikan vaksin meningitis,” kata tim vaksin Dinkes Lebak dr. Firman kepada awak media.

Namun kata dia, jemaah yang memiliki riwayat penyakit mengkhawatirkan akan terlebih dahulu dirujuk kepada dokter spesialis. Pasalnya, kesehatan menjadi salah satu syarat mutlak jika calon jemaah akan berangkat.

“Kalau calon haji yang riwayat penyakitnya seperti pembengkakan paru-paru, berhubungan dengan jantung ataupun yang lain akan kita rujuk dulu ke dokter spesialis. Jadi, yang menentukan calon haji itu berangkat atau tidak dari hasil pemeriksaan dokter itu,” terangnya.

Dari pemeriksaan kesehatan yang dilangsungkan dua hari, tim menemukan beberapa calon haji yang mempunyai riwayat penyakit tersebut.

“Kita sudah rujuk, tapi hasilnya belum bisa kita berikan. Informasi itu kita berikan setelah pemeriksaan tahap II di tingkat Kabupaten selesai,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...