Connect with us

METROPOLITAN

Longsor Pandeglang Tutup Akses Kawoyang Menuju Cinoyong Carita

Published

on

Banten Hits – Selain di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, bencana longsor juga terjadi di Kampung Batuku, Desa Kawoyang. Di wilayah ini, longsor menutup akses jalan warga Kawoyang menuju Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris Desa Kawoyang, Arsid mengatakan, meski tak menimbulkan korban jiwa karena lokasinya yang bukan terjadi di perkampungan warga. Namun, dampak dari longsor menyebabkan kerugian mencapai Rp3 Miliar lebih.

“Kondisi gunung tidak gundul, hanya kemiringan gunung saja yang tidak kuat menahanan setelah di guyur hujan lebat,” kata Arsid kepada Banten Hits, di posko utama BPDB, di Hotel Wira Carita, Rabu (27/7/2016).

Kerugian yang mencapai Miliaran rupiah tersebut berasal dari hilangnya tanah milik warga, dua jembatan, dua Irigasi Tempat Penahanan Tanah (TPT) dan hektaran sawah milik warga.

BACA :  Panggil Manajemen PT Saedong, DPRD Minta Personalia dan HRD Dipecat

“Termasuk 3 ekor kerbau milik warga yang terbawa hanyut,” ucapnya.

Pantauan Banten Hits, guna membuka jalur tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengerahkan alat berat untuk mengangkat material longsor. Ditargetkan, evakuasi yang dibantu personel TNI tersebut, jalan bisa kembali dilalui warga.

“Alat berat dari kemarin kita kerahkan, semoga hari ini jalan sudah bisa dilalui,” kata Kepada BPBD Pandeglang Doni Hermawan.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler