Siswa Belajar di Teras, Dindikbud Lebak Janji Bangun Lima Kelas

Date:

 

Banten Hits – Siswa SDN 1 Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, terpaksa harus belajar di teras sekolah karena gedung sekolah belum juga diberikan bantuan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

Sebagian siswa bahkan ada yang melaksanakan KBM di tempat lain, yakni menumpang di salah satu madrasah di desa setempat yang jaraknya ratusan meter dari sekolah mereka.

Menanggapi hal itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak berjanji akan segera memperbaiki keadaan sekolah. Mereka memastikan, SDN 1 Sukarame sudah masuk kedalam daftar skala prioritas.

“Itu sudah masuk ke dalam skala prioritas jadi tidak perlu khawatir,” kata Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasaran (Sarpras) Dindikbud Lebak Haerudin di Rangkasbitung, Rabu (27/7/2016).

Menurut Haerudin, perbaikan sekolah tersebut direncanakan akan berlangsung pada tahun ini dengan anggaran berasal dari APBN.

“Tahun ini kita kerjakan, rencananya sebanyak lima lokal akan diperbaiki. Sekolah tersebut sudah beberapa kali kami ajukan dan tahun ini semoga terealisasi,” ungkapnya. 

Solihin, salah seorang guru SDN I Sukarame mengatakan, para guru terpaksa memindahkan murid-murid sebab bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1960 itu sebagian besar sudah lapuk sehingga khawatir ambruk.

BACA JUGA: Sekolah Tak Kunjung Direnovasi, Siswa SDN 1 Sukarame Lebak Belajar di Teras

“Kami merasa kesal pengajuan perbaikan gedung kepada pemerintah hingga kini belum juga terealisasi dengan alasan bahwa wilayah ini termasuk wilayah genangan Waduk Karian. Padahal entah kapan itu dimulai hingga saat ini pun belum ada tanda-tandanya,” kata Solihin kepada awak media, Selasa (26/7/2016).(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...