Walikota Tangsel Didaulat sebagai Ketua Apeksi

Date:

Banten Hits – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Istri mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, Tubagus Chaeri Wardana yang dipenjara karena kasus korupsi ini terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) V Apeksi yang digelar di Jambi, Kamis (28/7/2016). Sementara, Wakil Ketua dipercayakan kepada Walikota Jambi, Syarif Fasha.

Ketua Formatur Apeksi, Vicky Lumentut mengatakan, pemilihan Ketua Apeksi berdasarkan hasil musyawarah mufakat dengan 7 anggota formatur. Nama Airin, kemudian muncul dalam Munas tersebut.

Airin diminta menjadi Ketua Apeksi. Hal tersebut disampaikan komisariat wilayah VI Apeksi melalui Walikota Blitar saat menyampaikan tuan rumah Rakernas.

“Kami mendukung Ibu Airin menjadi Ketua Umum Apeksi,” ujar Walikota Blitar.

Ketua Dewan Pengawas Apeksi, Walikota Manado Vicky Lumentut yang beranggotakan, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Tarakan Sofyan Raga, Walikota Pangkal Pinang Irwansyah, Walikota Binjai Idham, Walikota Pare-pare Taufan Pawe, dan Walikota Malang M Anton.

Dalam Dewan Pengurus, Airin didampingi oleh Wakil Ketua Kesra dan Perkotaan, Burhan (Walikota Ternate), Pemerintah dan otonomi Hape Sulmi Edin (Walikota Medan), Ekonomi dan Keuangan Rakhmaf Mas’uf (Walikota Balikpapan) dan beberapa walikota lain yang ditunjuk untuk mengisi kepengurusan baru di Apeksi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...