DBMTR Banten Didesak Realisasikan Pembangunan Drainase dan TPT di Pandeglang

Date:

 

Banten Hits – Dinas Bina Marga Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten didesak untuk segera merealisasikan kegiatan pembanguan drainase dan tempat penahan tanah (TPT) di sejumlah tempat di Kabupaten Pandeglang.

Desakan realisasi pembangunan pada APBD tahun anggaran 2015/2016 datang dari Persatuan Mahasiswa Pandeglang (Permapan) Banten. Mereka menyebutkan, lokasi pembangunan drainase dan TPT berada di ruas jalan Mengger-Mandalawangi, Mandalawangi-Caringin, Sobang-Tela, Tanjung Lesung- Sumur, Munjul-Cikeusik, dan Munjul-Panimbang.

“Padahal ini sudah melewati pertengahan tahun anggaran 2016, tapi kenapa sampai saat ini belum direalisasikan? Ini membuat pertanyaan besar bagi kami,” tegas Ketua Permapan Abdul Rozak kepada Banten Hits, Sabtu (30/7/2016).

Zek–begitu pria ini biasa disapa–juga mengungkapkan, proses mekanisme lelang kegiatan oleh ULP/LPSE sudah selesai dan sudah ada nama-nama perusahaan yg memenangkan tender ataupun lelang kegiatan tersebut.

“Diketahui masing kegiatan tiap-tiap ruas kegiatan anggarannya kurang lebih Rp 494.662.000 dan kami berharap agar secepatnya kegitan tersebut direalisasikan,” jelasnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Babunnajah Jojon Suherman menambahkan, pembangunan itu harus ada pengawasan khusus agar kualitas pekerjaan khususnya perbaikan TPT dan drainase hasilnya berkualitas.

“Kami berharap kegiatan tahun 2016 lebih baik dari tahun kemarin, dari mulai pelaksanaan, pengawasan. maupun tim teknis yang lainnya agar hasil kegiatannya maksimal,” katanya.

Jojon berharap, pihak ketiga tidak ada konspirasi yang negatif yang menyebabkan hasil kegiatannya kurang maksimal. Jika tak maksimal, Jojon menegaskan dia tak segan-segan turun ke jalan.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...