Pemkot Serang Pastikan Tak Bantu Petani yang Gagal Panen

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Serang memastikan tidak akan membantu petani yang mengalami gagal panen. Padahal, cuaca ekstrim yang melanda kawasan Serang dan sekitarnya dilanda banjir dan longsor.

Berdasarkan pemantauan petugas Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Serang awal September 2016 nanti, sejumlah petani di Kota Serang diketahui sudah akan memanen padi.

“Bantuan gagal panen bagi petani tergantung anggarannya, kalau ada dibantu kalau tidak ada ya tidak. Tapi, biasanya Pemprov (Banten) sudah menyediakan untuk para petani yang gagal panen,” kata Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Serang Budi Sumardi pada Banten Hits, Jumat (29/7/2016). 

Ahmadi (42), salah seorang petani warga Kasemen, Kota Serang, mengaku kecewa jika saat musim panen nanti pemerintah tidak memberikan bantuan. Menurutnya, hal itu karena di kelompok petani tersebut setiap masuk musim panen tidak semuanya berhasil tetapi ada saja sekitar bidang sawah yang terancam gagal panen apalagi saat ini BMKG Serang menilai akan terjadi cuaca ekstrim di Kota Serang sepanjang Agustus dan September. 

“Bagi kami, pemerintah menjadi solusi terkahir dalam menyelesaikan persoalan, yang kami alami saat ini,” ujarnya. 

Memasuki tahapan panen, Ahmadi mengaku dia dan puluhan petani di kelompok tani miliknya terus menjaga tanaman padi di sawah khawatir ada hama berbahaya yang mengancam tanaman padi.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...