Connect with us

METROPOLITAN

PKL di Kota Serang Ingin Bayar Retribusi ke Negara bukan ke Oknum

Published

on

 

Banten Hits – Tak ingin terus-terusan menjadi korban penertiban Satpol PP, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Kota Serang meminta pemerintah menyediakan fasilitas untuk mereka berjualan. Mereka juga ingn bisa membayar retribusi kepada negara bukan kepada oknum aparat.

Goni (27), salah seorang pedagang kaki lima yang berjualan di Alun-alun Kota Serang, meminta kepada pemerintah agar memberi fasilitas tempat strategis untuk para pedagang. 

“Saya meminta kepada pemerintah agar menyediakan tempat berjualan untuk pedagang agar tidak jualan di bahu jalan. Kita juga rencananya bersama teman-teman seperjuangan PKL akan mengajukan proposal terkait permintaan kita itu,” ungkap Goni saat ditemui Banten Hits, Jumat (29/7/2016) sore.

BACA :  Pemkab Lebak Batal Relokasi Korban Pergerakan Tanah di Cimarga

Jumaeroh (34), pedagang lainnya mengamini pernyataan rekannya. Menurutnya, penyediaan fasilitas untuk berjualan merupakan jalan keluar satu-satunya. 

“Daripada kita tiap hari kejar-kejaran dengan Satpol PP, mending kita bikin pengajuan ke pemerintah agar memberi tempat yang berizin dan tempat strategis untuk pedagang yang berjualan di bahu jalan,” ujarnya.

Jumaeroh berharap, keinginan para pedagang kaki lima di Kota Serang ini bisa didengar dan direalisasikan pemerintah.

“Saya harap dengan pengajuan fasilitas tempat ke pemerintah dapat direspon dengan baik dan dapat dilaksanakan,” ucapnya.(Rus)

 



Terpopuler