Connect with us

METROPOLITAN

Satu Calon Ketua KNPI Lebak Mundur Tak Bayar Rp 5 Juta

Published

on

 

Banten Hits – Caretaker KNPI Lebak menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV di Hotel Mutiara Kabupaten Lebak, Sabtu (30/7/2016). Acara yang diresmikan Asisten Daerah I Kabupaten Lebak hanya diikuti satu calon ketua KNPI Kabupaten Lebak.

“Sampai akhir penutupan tadi malam hanya ada satu calon atas nama Syamsul Rizal Mangkunegara yang berhasil lolos,” kata Ketua Caretaker KNPI Kabupaten Lebak Ahmad Syarif kepada awak media.

Kata Syarif, hingga tadi malam sebenarnya ada dua calon yang mendaftarkan diri menjadi calon ketua, namun satu calon dianggap gugur karena tidak mampu membayar biaya gotong royong sebesar Rp 5 juta yang sudah ditentukan sebagai syarat mutlak pencalonan.

BACA :  Teror Bom di Jakarta, Polda Banten Jaga Sejumlah Titik Perbatasan

“Dua nama tersebut yakni Syamsul Rizal Mangkunegara dan Ahmad Hakiki. Sedangkan Ahmad Hakiki tidak bisa membayar biaya tersebut sehingga kami anggap tidak lolos,” ungkapnya.

Syarif mengaku biaya tersebut digunakan untuk membiayai pelaksanaan musda, mengingat pelaksanaan musda saat ini didanai secara swadaya.

“Nantinya biaya tersebut buat membiayai Musda saat ini, sebab kita kan swadaya,” terangnya.

Ditanya soal penentuan ketua secara aklamasi atau tidak, Syarif mengklaim penentuan ketua dikembalikan kepada musyawarah panitia.

“Kalau masalah itu kita kembalikan lagi kepada kebijakan hasil musyawarah daerah ini,” akunya. (Rus)

 



Terpopuler