Tahu Ada Warga Miskin Digigit Ular, Irna Narulita: Segera Tangani!

Date:

 

Banten Hits – Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung memberikan instruksi penanganan kepada Puskesmas Cikedal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang setelah mengetahui ada warga miskin di wilayahnya tak mampu berobat setelah digigit ular.

“Saya instruksikan Puskesmas Cikedal dan Dinas Kesehatan untuk segera ditangani,” kata Irna kepada Banten Hits di gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Jumat (29/7/2016).

Menurut Kurir Sodakoh Rombongan Aminudin memastikan, Suhri (30), warga Kampung Cisaat, Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, telah dirawat di RSUD Serang.

“Menurut informasi pasien sekarang sudah dirawat di rumah sakit di Serang dari kemarin didampingi pihak Puskesmas Cikedal dan pihak desa,” ujarAminudin kepada Banten Hits, Sabtu (30/7/2016).

Menurut Aminudin, gigitan ular berbisa membuat kaki kanan Suhri membengkak berwarna kehitaman. Dia sempat kekurangan 10 kantong darah putih, namun bisa diatasi dengan mengatasnamakan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Kemarin sempet kekurangan 10 kantong darah putih, namun sudah diatasi oleh tim medis atas nama Bupati Irna,” terangnya.

Suhri digigit ular berbisa saat mencari kayu bakar di hutan, Senin (25/7/2016) lalu. Karena tak punya biaya, Suhri hanya mengobati lukanya dengan obat tradisional sehingga kakinya bengkak dan hitam.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...