Tangani Sampah di Cisadane, Arief MoU dengan Sejumlah Kepala Daerah

Date:

Banten Hits – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama sejumlah kepala daerah lainnya dalam waktu dekat akan menandatangani nota kesepahaman terkait persoalan sampah.

Maklum saja, jika hujan mengguyur wilayah Bogor, Kota Tangerang selalu dihadapkan dengan persoalan tumpukan sampah yang memenuhi Sungai Cisadane.

Hal ini tak ayal, membuat orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut bereaksi dan menyampaikan persoalan tersebut kepada sejumlah kepala daerah pada rapat Apeksi.

BACA: Duh, Tumpukan Sampah Penuhi Sungai Cisadane

“Saya sudah bicarakan masalah ini dengan Bupati Bogor, Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan saat rapat Apeksi,” kata Arief kemarin.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Arief bersama sejumlah kepala daerah mengaku, akan segera menandatangani nota kesepahaman, agar tidak ada yang dirugikan dalam menangani permasalahan sampah tersebut.

“Kita buat MoU dengan kepala daerah lain, apakah nanti akan dibuat DED untuk terasering, karena selama ini kan masih manual,” terangnya.

BACA JUGA: Denda Rp 25 Juta Tak Bikin Pembuang Sampah di Pandeglang Jera

Pantauan Banten Hits, jelang pembukaan Festival Cisadane 2016, Sabtu (30/7/2016), Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat harus terlebih dahulu membersihkan aliran sungai dari berbagai jenis sampah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...