Ini Empat SKPD di Pandeglang yang Paling Rendah Serapan APBD-nya

Date:

 

Banten Hits – Empat Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Pandeglang dinilai paling rendah serapan belanja pada Anggaran APBD 2016. Empat SKPD itu adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK) dan Admiststator Kawasan Ekomoni Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Empat SKPD ini diketahui baru menyerap 15 persen anggaran belanja pada APBD Kabupaten Ppandeglang 2016. SKPD lainnya, rata-rata serapannya mencapai 30 persen lebih.

Kepala DPKA Kabupaten Pandeglang Kurnia Satriwan membenarkan ada empat SKPD serapan anggarannya terendah rata-rata hanya mencapai angka 15 persen.

“Untuk nilai rupiahnya saya belum tahu pasti karena harus lihat data dulu,” kata Kurnia di Gedung DPRD Pandeglang, Selasa (2/8/2016).

Anggota Badan Anggaran DPRD Pandeglang Hadi Mawardi berharap satuan kerja yang serapan anaggarannya rendah agar memanfaatkan sisa waktu memasuki anggaran pada semester dua.

“Ya, serapan anggaran rendah juga karena menuunggu selesai pekerjaan. Biasanya serapan anggaran untuk binamarga dan ciptakrya itu besar jika nanti pekerjaan sudah selesai,” jelasnya.

Hadi mengakui masih ada waktu untuk mengejar serapan anggaran menjadi maksimal. Mudah-mudahan, pertengahan semester dua semua pekerjaan selesai sehingga serapan anggaran menjadi maksimal.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...