Kodim Lebak Buka Jalur Cinakem Sobang-Citorek Cibeber

Date:

 

Banten Hits – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak membuka jalan baru yang menghubungkan Kampung Cinakem, Desa Cinakem Kecamatan Sobang dengan Kampung Citorek, Kecamatan  Cibeber, Lebak sepanjang 8 km dengan lebar 5 meter.

Dengan dibangunnya jalan tersebut, jarak yang akan ditempuh oleh masyarakat menjadi lebih dekat sebab sebelum dibuka atau dibangunnya jalan tembus ini, masyarakat yang hendak menuju Sobang atau sebaliknya membutuhkan jarak tempuh sekitar 64 km atau dengan waktu sekitar 2,5 jam.

“Saat ini tengah dalam pra pembukaan jalan dan direncanakan pelaksanaanya minggu ke dua bulan September oleh Bupati. Dan kegiatan ini merupakan program TMMD” kata Komandan Kodim (Dandim) Lebak Letkol CZI Ubaidillah kepada Banten Hits melalui telepon selulernya, Selasa (2/8/2016).

Menurut Ubaidillah, anggaran program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini berasal APBD Lebak 2016 dengan nilai Rp 2,8 miliar.

“Ditargetkan selesai waktu 75 hari, sementara personil yang diturunkan sebanyak 150 orang,” imbuh Ubaidilah.

Program TMMD ini, lanjut Ubaidilah, merupakan salah satu program tentara dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan dibuka atau dibangunnya jalan tersebut ke depannya diharapkan akan mampu meningkat perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.

“Ya, setidaknya dengan infrastruktur jalan yang bagus roda perekonomian masyarakat juga nantinya akan lancar,” katanya seraya menambahkan pembangunan jalan ini nantinya akan di tutup oleh Danrem 064 Maulana Yusuf Serang, Banten. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...