Pekan Pendidikan Kota Tangerang Digelar di Bantaran Sungai Cisadane

Date:

 

Banten Hits – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang menggelar Pekan Pendidikan di bantaran Sungai Cisadane. Perhelatan ini digelar berbarengan dengan Festival Cisadane yang telah dibuka Sabtu (30/7/2016).

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Apriliani melaporkan, masyarakat cukup antusias menyambut digelarnya Pekan Pendidikan. Hal itu dapat dilihat dari ramainya masyarakat yang berkunjung ke stand yang ada di Pekan Pendidikan.

Umay, salah seorang siswa sebuah SMK di Kota Tangerang mengaku senang dengan digelarnya Pekan Pendidikan. Selain disisi oleh berbagai hiburan yang mendidik, pada pagelaran tersebut juga menyediakan berbagai macam buku yang bisa dipinjamkan. Selain itu juga ada berbagai pameran stand-stand sekolah lain.

“Seneng banget sih, bisa pinjem buku, bisa lihat juga pameran dari sekolah lain,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara Pekan Pendidikan Kota Tangerang A. Amarullah menjelaskan, kegiatan itu sudah kali ketiga digelar Pemerintah Kota Tangerang.

“Setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang diberikan kesempatan membuka stand untuk memamerkan hasil karyanya, mulai dari kerajinan tangan hingga prestasi yang pernah diraih sekolah tersebut,” ujarnya.

Amarullah berharap, melalui Pekan Pendidikan tersebut pihak sekolah dapat menginformasikan kepada masyarakat terkait perkembangan pendidikan di Kota Tangerang sehingga masyarakat dapat memercayai pendidikan anak di Kota Tangerang.

“Tidak hanya tingkat SD, SMP dan SMA, akan tetapi ada lima perguruan tinggi di sini yang mempunyai kualitas sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk menyekolahkan putra putrinya,” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut Amarullah, sesuai dengan visi misi Kota Tangerang melalui tagline Tangerang LIVE.

“Kita ingin menjadikan Kota Tangerang menjadi kota destinasi pendidikan, sehingga orang orang dari mana pun menyekolahkan anaknya di Tangerang sebagai kota yang visitable seperti halnya di Jogjakarta,” ungkapnya.

Amarullah berharap, masyarakat Kota Tangerang menjadi bangga dengan program yang sudah dicanangkan dan pencapaian Pemerintah Kota Tangerang, khususnya di sektor pendidikan.

“Perolehan nilai tertinggi untuk tingkat dikmen (pendidikan menengah) diraih sama anak anak di Kota Tangerang dan itu patut disyukuri,” tutupnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...