4 Tahun Pemuda di Curugbitung Lebak Dipasung

Date:

Banten Hits – Melihat kondisi Komarudin (23), warga Kampung Cidadap, Desa Cidadap, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak tentu akan membuat hati menjadi iba.

Hanya bisa duduk sambil sesekali tertunduk di sebuah bale bambu yang sudah kusam dan rusak, kedua kaki Komarudin dimasukan ke dua buah lubang yang sengaja dibuat di bale tersebut untuk mengunci kedua kaki Komarudin yang saat ditemui sama sekali tak mengenakan pakaian.

Empat tahun sudah keluarga Komarudin memasungnya. Hal ini terpaksa dilakukan keluarga lantaran jika tidak, Komarudin akan kabur dan tak tahu jalan pulang.

Nurbaeti, ibunda Komarudin menuturkan, tak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan untuk menyembuhkan gangguan mental yang dialami anaknya tersebut, berharap Komarudin bisa kembali normal. Namun sayang, usaha tersebut belum juga membuahkan hasil hingga keluarga tak lagi mampu membiayai pengobatan pemuda malang tersebut.

Sementara, menurut Ohib salah seorang perangkat Desa Binong, Kecamatan Maja, gangguan mental yang dialami Komarudin bermula dari sakit panas yang dialami Komarudin setelah terjatuh saat bersepeda.

“Pihak keluarganya terpaksa memasung, karena kalau tidak dia (Komarudin-red) suka pergi dan berteriak-teriak,” ungkap Ohib.

Ohib juga membenarkan jika keluarga Nurbaeti merupakan keluarga yang hidup dengan keterbatasan ekonomi sehingga sangat mengharapkan bantuan dari donatur dan pemerintah daerah untuk kesembuhan Komarudin.

“Ekonominya memang sulit, makanya mereka berharap uluran tangan dan bantuan pemerintah,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...